Desa Wisata Jogja di Sleman

Jogja merupakan propinsi di Jawa yang menjadi tujuan wisata bagi wisatawan lokal di Indonesia dan juga wisatawan mancanegara. Dengan budaya yang senantiasa terjaga di padu dengan keadaan alam yang indah pemandangannya menjadikan desa wisata Jogja berkembang dengan pesat.

Di tiap kabupaten di Jogja pasti terdapat desa wisata. Sehingga desa wisata Jogja menjadi salah satu tujuan wisata andalan. Karena keberadaannya yang merata hampir di setiap kabupaten, desa wisata Jogja menjadi perhatian para pemangku kebijakan. Dan tak jarang dari desa wisata Jogja yang ada mendapatkan bantuan dana dari pemerintah.

Desa Wisata Jogja
Suasana outbond di desa wisata Kembang arum. Sumber IG @desawisatakembangarum

Desa Wisata di Sleman


Sleman menjadi kabupaten di Jogja yang pertumbuhan desa wisatanya paling pesat. Dengan didukung kondisi alamnya yang subur dan kaya akan sumber air menjadikan Sleman sebagai salah satu sentra pertanian terutama petani ikan air tawar. Selain itu kondisi ini menjadikan wisata dengan wahana air menjadi andalan di desa wisata Sleman.

Desa Wisata pulesari


Desa wisata ini terletak di Wonokerto,Turi, Sleman. Jika daatang berombingan bisa menyewa bus di persewaan bus Jogja. Dengan keindahan alam yang mempesona wisatawan disini dibebaskan memilih paket wisata yang telah disediakan. Biasanya yang datang di tempat wisata ini adalah wisatawan rombongan yang datang menggunakan bus dan memilih paket wisata rombongan.

Wisata yang ditawarkan adalah susur sungai bedog yang sangat menarik. Selain itu ada juga praktek wirausaha dengan membuat gantungan kunci dan tempat tisu. Selain itu di desa wisata Jogja bagian utara ini juga terda[at homestay yang dapat disewa. Dan harga sewa homestay disini cukup murah yaitu berkisar 30 ribu rupiah. Untuk menu makanan yang tidak mahal wisatawan juga bisa memesan paket makan berupa sayur tradisional khas Jawa yang sayurnya berasal dari ladang warga setempat.

Desa Wisata Kembang Arum


Salah satu desa wisata Jogja yang berada di turi adalah Desa Wisata Kembang Arum. Desa wisata Jogja satu ini memiliki konsep desa wisata edukasi. Sehingga desa wisata ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata anak sekolah.

Desa wisata yang diresmikan tahun 2005 ini menawarkan kegiatan melukis bagi anak-anak. Dengan melukis di sanggar lukis yang berada di dekat sungai dan juga taman membuat kegiatan melukis bagi anak-anak jadi tidak membosankan. Selainitu terdapat kolam pemancingan dan kolam renang alami untuk berenang. Permainan tradisional bagi anak-anak juga di hadirkan disini seperti egrang, dakon dan sebagainya.

Desa Wisata Kelor


Desa Wisata Kelor menawarkan suasana pedesaan yang nyaman, asri dan ramah. Dengan keberadaan desa wisata ini masyarakat yang sebagian besar bermatapencaharian sebagai petani, peternak dan pembudidaya jamur ini banyak terbantu.

Desa wisata ini menawarkan permainan outbond yang menyenangkan. Ada beberapa permainan yang disediakan berupa flyig fox dan berbagai permainan yang menantang adrenalin. Tersedia juga area berkemah yang berada di dekat kebun salak yang merupakan kebunkhas Sleman. Dengan sungai bedok yang mengalir jernih menambah suasana asri desa wisata ini. Diantara rumah oenduduk terdapat joglo yang merupakan rumah khas Jawa yang bisa disewa untuk bermalam.

Desa Wisata Pentingsari


Desa wisata Jogja ini berada di ujung utara dekat dengan Gunung Merapi di propinsi Jogja. te[atnya berada di Umbulharjo Kecamatan Cangkringan. Desa wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah, keramahan penduduk dan juga wisata budaya. Pelajaran bercocok tanam juga di tawarkan di desa wisata ini. Dengan langsung terjun ke sawah, membajak sawah, menangkap ikan menjadikan berwisata disini menjadi menarik.

Desa wisata ini menawarkan petualangan lava tour yaitu berpetualangan menyusuri daerah yang dahuku terkena dampak leusan gunung Merapi. Karena perjalanannya yang menggunakan kendaraan jip maka perjalanan yang disebut Lava Tour ini akan mengasyikan.

Susur sungai di desa wisata Kelir. Sumber IG @desa_wisata)kelor_jogja


Desa yang dahuku terdampak letusan gunung ini terdapat area untuk outbond bagi pengunkung wisatawan rombingan. Menyusuri sungai yang membelah desa ini juga merupakan kegiatan yang sangat menarik.

Demikian beberapa desa wisata Jogja di Sleman yang merupakan kabuoaten paling uatara di Jogja. Anda bisa berkunjung ke beberapa desa wisata di Jogja ini melalui pentyedia jasa wisata murah Jogja yang anda percaya. Dan tentu saja ketika berkunjung di desa wisata ini tidak lupa membeli oleh-oleh salak yang nerupakan buah khas jabuoaten Sleman,

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Mangokal Holi Suku Batak

5 Rekomendasi Klinik Gigi Anak Di Jogja Yang Nyaman Dan Aman

Daftar Jasa Interior Desain Ruang Rapat Di Jogja (6 Perusahaan)