Ini Dia Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Jogja, Dijamin Cocok Untuk Keluarga Anda!

Tempat wisata keluarga selalu menjadi sasaran banyak orang, salah satunya Anda. Tempat wisata memang selalu dikaitkan dengan yang namanya liburan. Dan liburan paling menyenangkan adalah liburan bersama keluarga. 


Jika Anda ingin liburan, Anda bisa memilih Yogyakarta sebagai pilihan liburan Anda bersama keluarga. Yogyakarta menjadi salah satu tempat yang banyak tempat wisata yang bertemakan family vacation. 


Nah, di artikel ini Anda akan menemukan berbagai tempat wisata yang cocok untuk liburan Anda bersama keluarga, ini dia.


Tempat Wisata Keluarga yang Cocok untuk Liburan Keluarga Anda


Tempat wisata seperti spot wisata pegunungan memang bisa Anda kunjungi, namun kurang cocok jika bersama keluarga. Apalagi dengan anak-anak yang masih kecil. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi sebagai family vacation.


Candi Borobudur: Tempat Wisata Keluarga yang Wajib Dikunjungi


Ini Dia Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Jogja, Dijamin Cocok untuk Keluarga Anda!
Candi Borobudur, tempat wisata keluarga yang wajib dikunjungi. Sumber : Google.com



Jika Anda dan keluarga berlibur ke Jogja, maka Anda tidak boleh melewatkan situs Candi Borobudur. Jadikan Candi Borobudur sebagai destinasi wisata paling utama ketika Anda liburan ke Jogja. 


Candi Borobudur terletak di Jalan Badrawati, Borobudur, Magelang. Selain menjadi situs candi buddha terbesar di dunia, Candi Borobudur juga termasuk situs warisan budaya dunia UNESCO. Anda dan keluarga dapat menikmati kemegahan situs budaya ini. 


Waktu yang paling bagus untuk mengunjungi Candi Borobudur adalah ketika pagi atau sore hari. Di sini Anda bisa melihat matahari terbit atau matahari terbenam yang menakjubkan. Bahkan, Anda juga bisa mengelilingi situs candi ini dengan menunggangi gajah. Atau Anda bisa bersepeda bersama keluarga mengelilingi situs candi ini.


Candi Prambanan: Situs Budaya yang Wajib Anda Kunjungi


Ini Dia Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Jogja, Dijamin Cocok untuk Keluarga Anda!
Candi Prambanan, situs budaya yang wajib dikunjungi bersama keluarga. Sumber : Google.com



Selain Candi Borobudur, Anda bersama keluarga juga wajib mengunjungi tempat ini. Candi Prambanan juga menjadi situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Candi Prambanan menjadi situs candi hindu terbesar di Indonesia. 


Kompleks Candi Prambanan terletak di Jalan Raya Solo - Yogyakarta No. 16, Prambanan, D.I. Yogyakarta. Di dalam kompleks candi, Anda akan menemukan banyak sekali candi. Selain itu, candi ini memiliki relik yang menggambarkan kisah Ramayana dan Krishnayana.


Di sini, Anda juga bisa menemukan sendratari yang menceritakan kisah Ramayana. Selain itu, jika Anda ingin oleh-oleh, di sini juga banyak tempat untuk Anda berbelanja oleh-oleh. Anda bisa mengajak keluarga Anda mengelilingi kompleks candi untuk merasakan keunikan candi ini.


Sindu Kusuma Edupark


Ini Dia Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Jogja, Dijamin Cocok untuk Keluarga Anda!
Sindu Kusuma Edupark (SKE). Sumber : Google.com



Pernahkah Anda sekeluarga menikmati liburan dengan Paket wisata Lombok? Mungkin yang satu ini tidak semenarik itu, namun SKE tetap menjadi tempat wisata yang paling direkomendasikan ketika Anda berlibur ke Jogja bersama keluarga.


Sindu Kusuma Edupark atau SKE terletak di JL. Magelang KM 2 (Jl. Jambon), Sinduadi, Mlati, Kab. Sleman, D.I. Yogyakarta. Tempat wisata keluarga ini mengusung tempat wisata edukasi dan taman bermain keluarga. Anda dan keluarga dapat menghabiskan waktu Anda karena disini banyak berbagai pilihan area wisata.


Terdapat berbagai wahana yang bisa Anda dan keluarga coba di sini. Contohnya seperti Cakra Manggilingan (Bianglala), Pit Egrang (Segway), Monitor Tumbur (Bumper Car), Kursi Mabur (Flying Chair), Sepur Kluthuk (Kereta), Panggon Lunjak (Trampolin), Sepeda Mabur (Flying Bicycle), Taman Lampu, Komedi Putar, Dino Park, dan masih banya lagi.


Anda dan keluarga juga bisa mencoba film animasi 8D di Cinema 8D atau menguji keberanian di House of Terror. Tiketnya sendiri mulai dari 15 ribu sampai 85 ribu per orangnya. Cukup terjangkau untuk tempat wisata ini.


Grand Puri Waterpark


Ini Dia Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Jogja, Dijamin Cocok untuk Keluarga Anda!
Grand Puri Waterpark. Sumber : Google.com



Wisata air memang selalu menjadi pilihan untuk liburan keluarga. Apalagi jika Anda memiliki anak-anak. Grand Puri Waterpark bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga ketika liburan. 


Grand Puri Waterpark terletak di Jl. Parangtritis KM. 9,5, Bantul, Yogyakarta. Tempat rekreasi air ini sendiri merupakan tempat wisata air terbesar di Bantul. Ada banyak area rekreasi air yang bisa Anda dan keluarga coba.


Mulai dari water slide, water playground, sampai kolam batita ada di sini. Jadi Anda tidak perlu khawatir ketika membawa anak-anak. Grand Puri Waterpark cukup aman untuk arena bermain. Tiketnya sendiri mulai dari 25 ribu sampai 35 ribu per pengunjung.


Kids Fun Parcs

Ini Dia Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Jogja, Dijamin Cocok untuk Keluarga Anda!
Kids Fun Parcs. Sumber : Google.com



Kids Fun Parcs cocok untuk wisata bersama anak-anak Anda. Banyak wahana yang cocok untuk anak-anak sampai orang dewasa di sini. Jadi, Anda juga bisa menikmati wahana-wahana di Kids Fun Parcs.


Terdapat 23 wahana untuk anak-anak seperti gokart, rafting, bombom car, flying fox, dan sebagainya. Selain itu, ada 12 wahana yang bisa Anda dan keluarga nikmati bersama seluruh keluarga. Taman rekreasi air sampai taman outdoor atau outbond juga ada di sini. Jadi Anda dan keluarga tidak akan bosan di sini.


Kids Fun Parcs sendiri terletak Jalan Wonosari KM 10, Yogyakarta. Di tempat ini juga terdapat restoran dan toko oleh-oleh yang bisa Anda kunjungi. Kids Fun Parcs sangat cocok untuk Anda jika ingin berlibur dan ingin ada banyak kegiatan bersama keluarga. 


Untuk tiketnya sendiri dibanderol mulai dari 95 ribu sampai 105 ribu. Memang sedikit mahal dari tempat wisata biasa. Namun, Kids Fun Parcs layak Anda dan keluarga Anda coba karena banyak sekali wahana meriah dan menarik untuk dikunjungi.


Masih banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Yogyakarta. Bukan hanya di atas, masih banyak tempat wisata seperti Lemah Rubuh, Candi Ratu Boko, Taman Pintar, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mengunjungi banyak desa wisata yang terkenal di Jogja. Tetap cari informasi-informasi tempat wisata keluarga Anda di sini. Jadi Anda akan tahu dan akan menjadi wishlist Anda untuk mengunjungi tempat wisata tersebut bersama keluarga Anda.


Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Mangokal Holi Suku Batak

5 Rekomendasi Klinik Gigi Anak Di Jogja Yang Nyaman Dan Aman

Daftar Jasa Interior Desain Ruang Rapat Di Jogja (6 Perusahaan)