Tips Bisnis Variasi Mobil yang Praktis
Bengkel variasi
mobil memiliki konsumen tersendiri. Bengkel ini memiliki berbagai hal
dan layanan yang dibutuhkan bukan hanya oleh penghobi otomotif,
tetapi juga pemilik mobil manapun yang ingin agar kendaraannya lebih
nyaman dan terlihat berbeda. Penyedia jasa sewa Elf di Jakarta sendiri
sebagai jasa rental mobil wisata membutuhkan keberadaan bengkel
variasi mobil.
Bengkel variasi
mobil yang sering diketahui memiliki berbagai aksesoris dan spare
part kendaraan mobil untuk berbagai kebutuhan. Selain itu, mereka
juga menyediakan layanan pemasangan spare part ini. Nah, Anda
tertarik untuk berbisnis variais mobil?
Tips Berbisnis Variasi Mobil Agar Ramai Pengunjung
Bengkel Variasi Mobil |
Jika Anda sebagai
pemilik mobil yang hobi dengan modifikasi, nah, bengkel yang satu ini
merupakan pilihan tepat. Karena modifikasi mobil tidak mungkin
dilakukan di bengkel-bengkel resmi. Sebagai pemilik bengkel variasi,
ada beberapa tips berbisnis bengkel variasi yang dapat dilakukan agar
bisa menjadi peluang untuk mendatangkan para pelanggan.
1. Pelayanan Berkualitas
Bengkel variasi
mobil harus memiliki fokus utama saat bertemu dengan para pelanggan,
yaitu memberikan pelayanan berkualitas. Karena pelayanan ini juga
menjadi perhatian utama para pengunjung. Semakin nampak kualitasnya,
semakin tertarik dan nyaman para pengunjung.
Untuk itu, para
pebisnis harus menetapkan, pelayanan apa saja yang bisa didapatkan
oleh para pemilik mobil yang menjadi pengunjung bengkel. Saat
melayani, berilah semaksimal mungkin. Misalnya, para montir yang
memiliki skill mumpuni. Bisa menerima request konsumen dan memberikan
hasil yang memuaskan.
Saat pelayanan yang
diberikan memuaskan satu pelanggan, bukan tidak mungkin pelanggan ini
akan memberitahukan dan mempromosikan bengkel kepada seluruh
relasinya. Jadi pelayanan berkualitas dan memuaskan akan memberikan
peluang untuk mendapatkan pengunjung baru.
2. Harga Bersaing
Para pebisnis
bengkel ini perlu melakukan riset tentang harga-harga. Mulai dari
harga-harga sparepart, aksesoris dan layanan di bengkel variasi
mobil. Setelah mengetahui harga-harga ini, baru kemudian bisa
berpikir untuk bersaing.
Baca juga: Keunggulan Rental Mobil Elf
Bersaing di sini
tidak harus memangkas harga menjadi murah untuk setiap sparepart,
aksesoris dan layanan. Karena bisa saja harga yang ada dipasaran
sudah pas. Bisa saja dengan memberikan tambahan baik berupa layanan
maupun hal lainnya dengan harga yang sama. Ini adalah salah satu cara
bersaing.
Contoh ringan yang
sering dilihat pada bengkel-bengkel biasanya adalah layanan servis
yang ditambah dengan cuci mobil. Bisa jadi contoh layanan plus ini
diterapkan pada layanan yang disediakan pada bengkel variasi mobil.
3. Promo Online
Marketing atau
pemasaran adalah bagian yang penting dalam setiap usaha bisnis.
Karena ini adalah cara yang paling nyata untuk mendatangkan para
konsumen. Bagian marketing memberikan penawaran dan promosi kepada
calon pelanggan dan mengkonversinya menjadi pelanggan.
Saat ini, dengan
berkembangnya teknologi informasi, marketing online adalah cara yang
wajib dilakukan. Banyak penyedia jasa pembuatan website, jasa seo
Jogja, jasa marketing yang bergerak dibidang ini untuk memastikan
kelancaran pemasaran online bisnis-bisnis seperti bengkel mobil ini.
Karenanya, pebisnis harus mempertimbangkan rencananya untuk segera
merambah ke dunia maya.
4. Ruang Tunggu Nyaman
Pekerjaan bengkel
mobil seperti servis, pemasangan dan modifikasi cenderung membutuhkan
waktu yang lama. Banyak konsumen yang sulit dalam memilih waktu
karena harus menghabiskan waktu yang lama untuk layanan tertentu.
Namun konsumen tidak perlu menghindari untuk menunggu apabila bengkel
memiliki ruang tunggu yang nyaman.
Ruang Tunggu Bengkel Mobil |
Ruang tunggu yang
nyaman bagi konsumen adalah ruangan yang memiliki fasilitas seperti
entertainment yang membuat para konsumen sedikit “lupa waktu”.
Saat mereka menunggu, mereka akan merasakan waktu hanya sebentar
kemudian kendaraan mereka telah selesai ditangani. Biasanya fasilitas
yang diberikan adalah wifi, charger gadget, makanan kecil dan
minuman, pendingin ruangan dan fasilitas lainnya.
5. Staff Ramah
Tidak semua
pelanggan memahami betuk keperluan mereka saat mengunjungi bengkel
variasi mobil. Sebagian dari mereka kebanyakan hanya sekedar memiliki
kebutuhan atau kendala pada kendaraan mereka tanpa tahu pasti. Hal
ini biasa saja, sebab pekerjaan bengkel memang membutuhkan keahlian
khsusu. Maka, staff bengkel yang bisa memberikan penjelasan dengan
ramah akan sangat membantu memberikan kepuasan kepada pengunjung.
Simak berbagai
informasi bermanfaat lainnya di blog informasi ini. Terimakasih sudah menyimak hingga akhir ya.
Comments
Post a Comment